2.27.2008

Diet itu repot kawan

Saya ini orangnya ga penting, big dreamer without effort, hanya mengikuti arah angin dan rumput yang bergoyang, bukan planner yang baik. Gampang lupa dsb dsb. Contoh paling gress adalah suka lupa kalo sekarang ini lagi dalam program penurunan berat badan alias diet. Udah fitness, udah beli supplemen diet (saya ga mau bilang obat diet karena kok kesannnya "merit" banget), udah buka2 diktat gizi jaman kuliah buat liat daftar bahan makanan beserta kalorinya juga.

Cuman ada satu permasalahan. Makan saya jalan terus gitu. Beneran lupa kalo diet. Kalo pagi excusenya "makan pagi itu buat supply energi seharian, jadi harus banyak biar ga laper dan malah ngemil". Jadi kalau pagi saya makan kaya orang kesetanan. Siangnya emang kadang2 ga makan sih, soalnya males trun ke bawah (cuaca sudirman kalo siang itu panas abis, ato kalo ga panas ya ujan deres). Tapi tetep rek..ngemil malah gila, karena excusenya ga makan siang. Makanan di pantry kantor plus bawaan dari rumah masuk aja dengan sukses ke dalam perut saya yang karet ini. And it's (ngemil) more dangerous than u just have a lunch for once. Kaya gini ni misalnya. Makan siang lengkap itu nasi 200 gr, lauk (ayam or daging), sama teh manis. Kalorinya kira2 500 sampe 700. Tapi kalo ngemil ya..donat: 200 kal, biskuit 1 keping 70 kal, gorengan (this is the worst) 150-300 kal sendiri per 100 grnya. Gak masalah kalo saya makan masing2 satu. Nah ini..biskuit setoples, donat 3 biji, gorengan tak terhingga. Kalori yang saya makan bisa buat anak2 somalia sembuh dari malnutrisi kali (belebih deng). Well u got the point lah ya.

Trus abis ngemil segaban-gaban. Pas pulang saya langsung makan, excusenya biar ga kemaleman. Makan malem kan jahat, bisa langsung jadi lemak karena abis itu biasanya ga ada aktivitas lagi. Makanya makannya disoreein. Lalu setelah makan saya pun pergi ke gym, untuk membuang kalori2 yang kebanyakan bersarang di tubuh. Biasanya kalo treadmill bisa bakar 100 kal dan arerobic/body jam/jazzercise (kelas yang biasa saya ikutin) bisa bakar 300-1000 kal. Nah asik kan tuh, bisa buang lemak (alah). CUman masalahnya kalo abis gym itu rasanya badan kaya ditimpa gajah. Pegel dan caaaapeeeeeeee banget. Saat itulah, kalau pulang ke rumah atau ke rumah sepupu. Godaan makan timbul lagi..., dan...saya akhirnya pun makan, apalagi kalo di rumah..., dengan makanan super berat yang nilai kalorinya sama ato malah lebih dari kalori yang sudah saya berhasil saya bakar di gym tadi. PERCUMA DONG GYM-NYA!!!!

Kalo gini caranya din. Lupakan impian untuk memiliki badan kaya angelina jolie atau dewi persik (loh?). Siapa bilang nurunin satu kilo itu gampang. Udah hampir sebulan saya ngegym. Berat bdan baru turun sekilo. Kalo gini sih, kapan kurusnya ya. ehehehhe. UDah gitu saya masih punya excuse. "saya ke gym bukan buat kurus kok, cuman biar lebih sehat aja". Hahahhahaha...kalo pemikiran saya seperti itu terus, seumur hidup saya ga bisa punya IMT kurang dari 20 ya...

1 komen gitu deh:

RinaFitri said...

hahahahhaaaa... gue juga gagal total.. ga pernah bisa nembus angka 50.. hikz.. apa daya.. gue sekarang malah gila2an makannya,,