4.22.2008

Bangga Menjadi Ibu Rumah tangga

Saya menemukan sebuah blog nih, bagus buat yang berasa muslimah dan sedikit keras bagi yang masih awam. Saya kemarin membaca artikelnya yang berjudul "bangga menjadi ibu rumah tangga" di sini nih , dan ini komentar saya untuk artikel tersebut (saya belum tau bakal dimuat apa enggak sih, abis kayanya terlalu nyinggung, heheheh)

Comment to: Bangga menjadi Ibu Rumah Tangga

Saya sangat sangat setuju bahwa pekerjaan sebagai Ibu rumah Tangga merupakan pekerjaan yang sangat mulia. Tapi saya juga ga setuju apabila ada anggapan wanita karier atau perempuan bekerja itu tidak baik. Lihat dulu konteksnya, kalau melihat statistik di indonesia, ada 11 % dari seluruh jumlah keluarga di indonesia yang dikepalai seorang perempuan. Mau tidak mau harus bekerja kan?? kalau tidak anak2nya mau makan apa?. Lalu dari statistik kita bisa liat kalo ada 39 juta populasi di indonesia yang hidup di bawah garis kemiskinan. What do u expect from income 150 rb/bulan??. That means buat makan aja kurang. Berarti mau ga mau perempuan harus bekerja untuk nambah2 dong, iya gak?

Sebagai perempuan tentu saya sangat senang kalau diri kita dicukupi oleh suami dan hidup sejahtera, but please..thinking outside the box, tulisan anda ditujukan untuk siapa? seluruh perempuan di Indonesia kah? atau hanya kelompok anda saja?.

im not intend to being rude or somethin. Hanya saja gambaran anda mengenai ibu rumah tangga terlalu ideal buat saya, mendidik anak memang penting, memperhatikan ia tumbuh dan berkembang, dsb dsb. Yah itu kalau keadaannya sudah sejahtera. Tapi bagaimana dengan keluarga2 miskin?? bagaimana mendidik kalau ia masih bingung apakah hari ini ia makan atau tidak?. belum lagi masalah2 yang lain seperti kekerasan dalam rumah tangga atau banyak ibu yang meninggal di meja persalinan sehingga keluarga tidak memiliki seseorang untuk mendidik anak lagi. Maka menjadi tanggung jawab bagi perempuan lain yang lebih beruntung secara ekonomi dan sosial untuk ikut membantu mereka, Not in “material” way, tapi yang lain, misal terjun ke politik untuk menjadi wakil mereka, menciptakan lapangan pekerjaan untuk mereka, “bekerja” untuk mereka. Thats what women should do.

Itu saja komentar saya. afwan sebelumnya, sesungguhnya kebenaran itu milik Allah SWT, wa’llahu alam bi showab

Hehehehhe...dimpul sok keren

3 komen gitu deh:

RinaFitri said...

aduuuuuuh.. masi ada ya orang yg sempet2nya ngompare-in ibu rumah tangga dan wanita karier..

yah kasian aja si din.. menurut gue semua wanita adalah wanita karier yg daerah perjuangannya aja yg berbeda..

tp kalo beranggapan bahwa, dirumah itu lebih bagus drpd diluar rumah, gue ga setuju..

kasian aja, pemikiran dan pergaulan jd terbatas.. dimana hasilnya adalah bagai katak dalam plastik.. wakakakaka

Dimpul said...

eh bilangnya jangan wanita dong..perempuannnnn!!!

ehehehhehe

RinaFitri said...

wakakakakaka... iyah lupa!! PEREMPUAN...

SIP!!