5.21.2008

Itulah Mengapa Saya Tidak Bisa Kurus

Saya baru nge-download Daftar Komposisi Bahan Makanan yang baru dan iseng iseng saya nyoba recall (mengingat) makanan apa aja yg saya makan dalam 12 jam terakhir ini. Oh God...walaupun saya nggak makan nasi dan lauk. Tapi kalori yg masuk tuh ngelebihin orang makan besar pake nasi padang, ayam goreng, jeroan dan sebagainya. Padahal saya cuman makan ini ni

Pagi:
Pisang Molen --> yang ternyata kalorinya adalah 212 kal untuk satu buah-nya (kemaren saya makan 4, hmphhh)

Sampe kantor
Ngopi --> 357 kal. HAhahahahhaha..bahkan satu cangkir kopi kalorinya lebih gde daripada satu porsi nasi putih. Mendingan makan nasi ya, kenyang dan puas gitu.

Snack time (jam 10-an)
Roti coklat bawa dari rumah --> 284 kal. Yah..lumayan lah..

Siang
Karena males keluar, saya nyemil tempe mendoan yg dibawa temen saya --> satu bijinya 177 kal, yang berarti karena saya makan tiga berarti 531 kal..(haaaaaaaaaaa..mending saya makan ayam ato daging, kalorinya segituan juga)

Total jendral, sudah 1400-an kalori yang masuk badan saya, padahal belom makan siang dan makan malem (which is sekarang saya masi laper banget)

Untuk mempertahankan Berat badan saya, sehari saya harus makan tidak lebih dari 1900 kal. Karena saya pengen kurus, mestinya saya makan kurang dari segitu (1500-1000 kal/hari). Nah..kalo saya pengen sukses nurunin berat badan, saya bener2 ga boleh makan lagi sampe malem, yang berarti itu ga mungkin karena saya ga bisa kalo ga makan (kepala puyeng, perut mengembik, pandangan mata berkunang-kunang).

Intinya, hikmah dari dari posting sya kali ini, bagi kalian yg ingin kurus, hindari nyemil gorengan dan ngopi. Mending makan besar sekalian. Tahan2 in deh ya. Dan sebaliknya bagi yg pengen gemuk. Nyemil lah sebanyak-banyaknya, dijamin gemuk plus peningkatan resiko kena diabet, sakit jantung dan stroke. ehehheheheh.....

Contoh makanan dengan kalori segaban-gaban tapi ga buat kenyang:
Kopi, gorengan (semua jenis gorengan), donat, mie instan (biar udah ngegym, olahraga ampe mabok, ga bakal turun berat badannya kalo masi sering mengkonsumsi makanan di atas)

Peace, love n gaul

4 komen gitu deh:

Ai said...

mau daftarnya dongdongdong

Anonymous said...

tobat, din... makanan gituan tuh emang a moment on your lips, tapi efeknya forever on your hips. haha. ngomong apa gw,,gw jg makanny lg ancur..

RinaFitri said...

ANJRIIIIIIIT itu makanan gue sehari2.. pantesan ga kurus2 gue.. halah! T_T

golas said...

wah, seru...mau donk daftar kalori-nya di-share gituuuu...lumayan buat menahan diri dikala mau ngemil...hehehe..