7.15.2008

Angkot, the best transportation in the world

Get some:
  1. Pewe buat tidur, apalagi kalo dapet deket jendela.
  2. Murah meriah ga bikin kantong bolong (kecuali bis patas ac 80 jurusan Blok M-kampung rambutan. Anjir..6000 aja loh. Udah gitu abangnya suka boong bilang "kosong kosong..duduk duduk" padahal didalem udah penuh. rese tuh abang. Dikira berdiri dari senayan ampe cawang ditambah macet enak apa?, mendingan saya tunggu bis yang lain deh)
  3. Banyak kesenian, alias amen-amen. Kalo naik yg ac lebih cihuy lagi. Pengemennya udah diaudisi dulu keknya, abis bagus bagus aja gitu. Yg terbaik itu 2 orang mbak mbak yang kalo nyanyi pake suara 1 suara 2. Lagunya juga ga pasaran. Dari kangen band ampe ABBA diantep semuanya. Uh...top abis deh
  4. Banyak makhluk manis dalam bis. Ihihihih...favorit saya ada 2. Mas2 berkacamata-kurus mirip si password, sama si mas-mas BEJ (turunnya disitu) yang baunya enakkkk banget (bukan bau axe atau gatsby dudul itu loh, wangi sabun deh kayaknya)
  5. Supir angkot tau jalan tikus. Kalo macet dan penumpang penuh nih, pak supir dengan riang gembira akan motong jalan lewat jalan-jalan yang sepi n bebas macet. mantep deh pokoke

Lose some:

  1. Penyakit supir bis/angkot --> Ngetem. bete abis deh kalo naik angkot yg ngetem, apalagi angkot yg masuk komplek perumahan, Naadzubillah min dzalik, setiap gang berhenti dulu ampe jam-jam-an (hiperbol) nungguin penumpang, si abang ga tau apa time is monkey???. udah gitu kalo disalip sama angkot yg lain, eh gak mau kalah, langsung tancep gas dan ngejar si angkot yang nyalip demi memperebutkan spot tempat dimana ada banyak calon penumpang. Ugh...They really drive me crazy
  2. Ngetem itu emang nyebelin, tapi lebih males lagi kalo abangnya ugal-ugalan dijalan alias suka ngebut n nurunin/naikin penumpang seenaknya, Saya cuma bisa dzikir memohon ampun kepada Allah SWT atas semua dosa yang telah di perbuat dan juga memohon pertolongan agar tetap hidup dan selamat sampe rumah. Dasar supir bego!!, pih pih pih
  3. COPET!!!! WASPADALAH!!!! hati hati..senantiasa menggembok tas anda dan simpanlah barang berharga di tempat yg paling aman, taroh binatang buas sekalian di dalem tas anda kalau masih berasa kurang aman. Copet ada dimana dimana dan bisa berwujud apa saja. mas2 kantoran, pengamen, alay-alay, mbak berjilbab dan sebagainya. di Jakarta yang keras ini anda harus dapat mempertahankan diri sekuat tenaga, walaupun sampe harus mengorbankan imej perempuan lembut dan baik hati (pasang muka jutek dan suudzon sama semua orang, itulah saya)
  4. Beggar. Saya nggak keberatan ngasi duit sama mereka. Cuman kalo kebanyakan repot juga, apalagi saya orangnya gampang kasian. Nini-nini dan aki-aki minta2? kasih deh.., anak2 jalanan nyanyi "ngamen..di depan tuan dan nyonya..untuk bayar sekolah..", huhuhu..siapa yang tega coba? okeh kasih juga. Trus alay dengan muka serem dan berpakain punk "daripada kita nyopet dan nodong, lebih baik kita nyanyi". Dan itu artinya, "kalo gw udah nyanyi tapi elo ga mau ngasi, ya mau ga mau kita todong", gimana ga serem..kasih deh.., wah duit receh dah abis nih..tiba tiba ada bapak2 pake baju koko dan peci "Harta dunia gak akan dibawa mati, seribu dua ribu tidak akan membuat anda miskin, berbuat amal sekarang juga, tidak ada yang tau sampai kapan kita hidup, mungkin malam ini, besok..lusa..", men... siapa yang ga takut dibegituin. Duit yang gak receh keluar juga deh dari dompet, T__T.
  5. Polisi --> paling kesel kalo angkot saya ditilang, kemungkinannya ada dua. Saya dioper ke angkot lain (which is harus nunggu dari awal lagi) atau nunggu ampe ntu sopir selesai dimarain n dibuatin surat tilang. Lagi lagi..time is monkey u know....

Yah, seumur idup hidup dengan angkot, mau ga mau harus deal with it ya. Apalagi untuk orang yang ditakdirkan ga bisa nyetir (menyerah kalah sejak kejadian "lupa balikin setir") dan bertongpes seperti saya, mau gak mau suka gak suka mesti selalu ngangkot deh.

11 komen gitu deh:

omsu said...

diniiii.... yang sabar ya, naek angkot tuh seni loh... penuh dinamika hidup dan warna dunia ^_^

-omsu

Dimpul said...

waw..omsu..punya blog juga ya om..hehehhehe

RinaFitri said...

ya ampyun din.. itu sih udah gue rasakan sejak jaman SMA..

dari ketiduran di angkot.. jatoh d kopaja.. di palak d metromini.. sampeeeeee.. ga tau nih bis jurusan mn dan gue mesti turun dimana.. termasuuk busway yg ky kaleng sarden..

Anonymous said...

di palak?
gile..mukalo emang mengundang si don, mengundang untuk dipalak, wakakakkaka

kalo jatoh juga pernah tuh gw gara2 si sopir brengsek ngerem mendadak. Bete abis. Monyong banget dah

RinaFitri said...

emang sinting de...

tp bagi gue, mau jelek kaya apa tuh angkot, omprengan de el el sebutannya..

selama gue jalan sama Pacar gue, serasa naik mobil ALphard...

wakakakakaka

Dimpul said...

T__T, terus aja lo don manas2in gw...

RinaFitri said...

wakakakakkakaaaa...

eh serius din.. kalo mo pria2 baik2... banyak stok niiii..

lulusan mana maunya??

wake up!! wake up!!

jangan berharap dr yg ga pasti din!!

Ai said...

hidup angkot! *apa sih gw keppoo aja*

diniiii i miss you muchoooooo

tunggu aku 31 juli yaaaaaaaa

Anonymous said...

din..din..gw punya solusi:
Lo cari tebengan! masa sekomplek lo ga ade yg gawe di Sudirman juga.

Keuntungannya: lo bisa dapet tumpangan nyama, ber-AC, gratis, dan bisa membantu sesama: Menghindarkan si empunya mobil dari kebijakan 3 in 1 nan bull s*it itu..

Anonymous said...

ada si, si edo monyet itu swe, cuman dia naik motor. Dan keknya doi ga mau ditebengin sama gw yang secara bakalan ngambil jatah 2/3 jok motornya. hehehhehe..kalo mobil.. ada ga ya?? keknya ga ada deh. Nasib nasib.....

Anonymous said...

belajar kehidupan juga bisa dari angkot lho...setiap penumpang yang akan naik adalah kehidupan bagi si sopir...lembar demi lembar seribuan dihitung mengekspresikan keringat lelah mereka...yeah,menjadikan kita orang yang beruntung dan sadar bersedekah...